Rabu, 10 November 2010

Puisi tentang Atasan dan Aku



"Atasan dan Aku "

Kalau kerjaku lama,
Katanya aku lambat.
Kalau atasanku kerjanya lama,
Katanya dia teliti.

Kalau aku melalaikan tugas,
Katanya aku malas.
Kalau atasanku yang lalai,
Katanya dia sibuk.

Kalau aku melakukan sesuatu tanpa disuruh,
Katanya aku sok pintar.
Kalau atasanku yang melakukan,
Ini inisiatif namanya.

Kalau aku menyenangkan atasanku,
Kata orang, itu menjilat.
Kalau atasanku menyenangkan atasannya,
Katanya dia bekerja sama.

Kalau kerjaku baik,
Atasanku tak pernah ingat.
Kalau aku berbuat salah,
Atasanku ingat seumur hidup.

Kalau bicaraku kurang sopan,
Katanya kurang ajar.
Kalau atasanku bicara keras,
Katanya dia berwibawa.

Kalau aku protes,
Katanya aku melawan.
Kalau atasanku yang protes,
Katanya dia pintar.

Kalau aku berkata benar,
Katanya aku mengada-ngada.
Kalau atasanku berkata salah,
Itu suatu kebenaran mutlak.

Kalau aku datang terlambat,
Atasanku marah-marah.
Kalau atasanku datang terlambat,
Katanya dia banyak urusan.



1 komentar:

mida on 14 Maret 2016 pukul 21.41 mengatakan...

bisa jdi

Posting Komentar

 

WELCOME AND ENJOY :) Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting